Rabu, 09 November 2011

Pengalaman Jamaah Usia 90 Tahun: Allah Kirim Malaikat Bantu Saya Tunaikan Ibadah Haji


Jamaah haji asal India, Yusuf Mian Deshmukh, 90, dari Maharashtra, India, tersenyum lega. Tahalul telah dilakukan, ibadah hajinya tuntas sudah.

Deshmukh bergabung dengan Komite haji India dan di bawah pengawasan medis yang ketat dari pejabat Konsulat India. selain sudah uzur usianya, dia juga sakit-sakitan. Namun, hal itu tak menyurutkan niatnya berhaji.

Sejak dari negaranya, Deshmukh tidak dapat berdiri sendiri. Sehari-hari, ia habiskan di atas kursi roda.

Tetapi tekad yang kuat untuk menyempurnakan rukum Islam membuatnya menolak untuk menunjuk seorang "wakil," yang akan melakukan ritual lempar jumrah baginya.

Wartawan Arab News sempat menabrak kursi rodanya dalam kerumunan massa yang bergerak menuju Jembatan Jamarat saat hari terakhir lempar jumrah. Dia berada di atas sebuah kursi roda yang didorong oleh seorang pria bernama Munir, yang mengatakan Deshmukh datang seorang diri untuk haji.

"Saya datang dengan tekad bahwa jika Allah menginginkan saya untuk melakukan haji, Ia akan membuat lebih mudah semuanya bagi saya. Saya datang sendiri dengan tidak tahu bahwa saya akan mendapatkan perawatan medis dari konsulat. Mereka selalu datang dan memeriksa kesehatan saya," kata Deshmukh.

Saat ritual lempar jumrah, ia disarankan untuk menunjuk wakil karena padatnya jamaah dikhawatirkan mencelakakan dirinya. "Saya menolak. saya percaya Allah mengirim malaikat untuk orang-orang seperti saya dan mereka membantu kami dalam melakukan semua ritual haji. Dan semua terbukti. Dari awal sampai akhir, semua dimudahkan," ujarnya.

Deshmukh bukan satu-satunya yang melakukan haji meskipun usianya telah lanjut dan kesehatannya buruk. "Banyak peziarah seperti dia datang setiap tahun dengan keyakinan yang sama bahwa Allah akan mengurus mereka, dan keyakinan mereka banyak yang terbukti," kata seorang pejabat konsulat.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/umroh-haji/11/11/09/luduep-pengalaman-jamaah-usia-90-tahun-allah-kirim-malaikat-bantu-saya-tunaikan-ibadah-haji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar