Senin, 03 Oktober 2011

Jemaah Calon Haji Kloter 1 Diberangkatkan


Metrotvnews.com, Tangerang: Menteri Agama Suryadharma Ali melepas kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji 2011 di terminal tiga Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (2/10). Kloter pertama berjumlah 455 orang dari Jakarta Selatan. Di hari yang sama kloter pertama juga berangkat di Aceh, Palembang, Solo, Surabaya, dan Makassar.

Kloter pertama yang berjumlah 455 orang itu berangkat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airlines. Pesawat lepas landas pukul 10.00 WIB. Saat melepas jamaah, Menag Suryadharma Ali berpesan kepada jamaah untuk fokus pada ibadah haji, dan tidak banyak membuang waktu di tempat perbelanjaan serta menjaga nama baik jamaah haji Indonesia.

Di tempat lain, ratusan jemaah calon haji kloter pertama Balikpapan, Kalimantan Timur, juga diberangkatkan. Jamaah dilepas bersama-sama dengan calon haji dari Kabupaten Malinau yang tergabung dalam kloter satu Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan.

Menurut Kepala Kemenag Kota Balikpapan Saifi, jemaah calon haji asal Balikpapan di kloter satu berjumlah 320 orang. Namun yang dapat berangkat hanya 318 orang, ditambah dengan lima orang petugas sehingga berjumlah 323 jemaah.

Rombongan jamaah calon haji diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi, melalui Bandara Sepinggan, Balikpapan, Ahad pagi. Acara pelepasan jemaah calon haji menuju dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid Fadli.(DSY)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/10/02/137030/Jemaah-Calon-Haji-Kloter-1-Diberangkatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar